Belajar Ice Skating di Mall Taman Anggrek

Mungkin pengalaman ini sudah hampir dua tahun yang lalu berselang, tapi saya ingin berbagi cerita sedikit. Kala itu, saya dan pacar iseng-iseng untuk mencoba bermain Ice Skating di Mall Taman Anggrek. Namanya orang agak ndeso, tinggal di tanah tropis seperti ini pastilah kami belum pernah merasakan berada dalam dingginnya ruangan penuh es membeku.

Yak, kami memutuskan untuk naik bus Transjakarta dari Lebak bulus menuju arah Mall Taman Anggrek. Untunglah saat itu weekday, karena jadwal kuliah kami kosong, jadi busway sepi. Dan kami yakin di tempat Ice Skating juga tidak terlalu rame. Hal ini baru pertama kali dan benar-benar tidak bisa dan tidak mengerti caranya. Dalam benak kami, “pasti disana nanti ada trainer yang siap membantu”. Berselang satu jam, sampailah kami ke tempat tujuan. Kemudian kami membeli tiket masuk untuk 2 orang dan kaos kaki tebal untuk menghalau dinginnya dalam es. Hanya habis sekitar Rp50.000,00 untuk berdua, ada diskon 40% saat weekday. Tidak terlalu mahal, worthed banget lah..

ikat sepatu yang kenceng..


Kami memakai sepatu yang khusus untuk bermain Ice Skating. Ingat, harus kencang dan benar-benar kencang memakainya. Agar tidak mudah terpeleset dan jatuh saat bermain. Dengan perasaan deg-degan kami memberanikan diri untuk memasuki arena es, dan mencoba berjalan seperti biasa. Ternyata SUSAH! Kami berjalan dipinggir sambil memegang pegangan besi. Beberapa kali kami jatuh. Untungnya banyak juga yang saat itu masih latihan dan nggak bisa jalan juga, meski ada juga yang sudah expert menari-nari berputar di tengah arena dengan indahnya. Ternyata salah dugaan, para petugas/trainer tidak akan membantu atau sekedar memberi tahu bagaimana caranya bermain Ice Skating dengan benar. Mereka benar-benar cuek kepada pengunjung terutama yang pemula. Kami pun tak malu bertanya bagaimana caranya agar bisa, setidaknya berjalan di atas es itu dan menahan agar tidak jatuh.

Setelah beberapa kali mencoba, tidak terlalu sulit ternyata. Begini caranya: bagi pemula, cobalah tenang dan ayun kaki dengan ringan. Kalau sulit dua kaki, ayunlah satu kaki saja. Setelah bisa berjalan dengan lancar, rasanya sangat menyenangkan. Apalagi kalau bisa berlari memutari arena es. Nah, kalau akan jatuh, tahanlah tubuh dengan membungkukkan badan dengan tangan memegang di lutut. Maka kita akan berhenti pelan-pelan. Berjalan sambil memegang besi dipinggir, sangat tidak disarankan karena akan gampang jatuh dan nggak asyik.
Tips yang paling penting, siapkan mental…(1) jangan malu buat bertanya sama orang, (2) jangan takut jatuh, dan (3) jangan malu ngeliat anak-anak kecil yang sudah expert dan ga bisa bahasa Indonesia kayaknya..

Sudah dua jam kita berputar-putar dan lumayan lah untuk pemula yang baru pertama kalinya bermain Ice Skating. Hehe.. jam 14.00-17.00 biasanya arena ditutup karena dilakukan pelapisan es. Buka jam 10.00-14.00 WIB, lalu sore jam 17.00-21.30 WIB.
Akhirnya kami pulang dan bener-bener ketagihan Ice Skating. Great Holiday! :)

About these ads

5 thoughts on “Belajar Ice Skating di Mall Taman Anggrek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s